Popular Posts

Blogger templates

Blogger news

Blogroll

About Us

Kumpulan Mahasiswa Komunikasi Universitas Brawijaya yang berusaha menyuguhkan seluk-beluk komunikasi internal perusahaan. Kami unik, kami beda, kami satu.
Monday, March 10, 2014

PII Quary merupakan perusahaan swasta asing yang bergerak dalam bidang pertambangan. PII Quary yang terletak di Sorong, Papua, telah berdiri sejak tahun ... Banyak hal telah dilakukan PII Quary dalam mengembangkan potensi dan keahlian karyawannya, salah satunya dengan membina hubungan baik antarkaryawan. Banyak kegiatan-kegiatan yang dilakukan PII Quary agar karyawan-karyawannya menjadi lebih dekat, merasa memiliki dan bertanggung-jawab dalam setiap tugas dan kewajiban mereka. Ada satu kegiatan internal yang PII Quary lakukan tahun 2012 silam dalam rangka mendekatkan publik internal dan eksternalnya, yaitu mengadakan perlombaan hari Kemerdekaan RI ke-67.

PII Quary mengadakan serangkaian acara dalam rangka merayakan hari Kemerdekaan RI di Sorong, Papua. Rangkaian acara dimulai pada tanggal satu hingga empat Agustus dan diakhiri pada acara puncak pada tanggal 11 Agustus. PII Quary membuat banyak perlombaan, di antaranya: tarik tambang, makan kerupuk, lomba mendayung, bahkan lomba voli. Hadiah yang diberikanpun tidak tanggung-tanggung, sampai jutaan rupiah. Sedangkan untuk anak-anak, ada perlombaan menyusun batu yang berhadiah perlengkapan sekolah. Acara ini mendapatkan respon yang hangat dari karyawan serta masyarakat setempat.

Tidak hanya mengadakan rangkaian acara 17an, PII Query juga mengadakan buka puasa bersama karena bertepatan dengan bulan Ramadhan. Buka puasa ini dihadiri oleh karyawan, masyarakat, juga pemerintah. Dan kegiatan PII Query ini disambut dengan baik oleh Pemerintahan Kota Sorong.

Kegiatan internal yang dilakukan PII Quary sangatlah menggugah keinginan karyawannya untuk bergabung. Selain diiming-imingi hadiah yang begitu banyak, karyawan juga merasa terdorong untuk berlomba karena manusia pada dasarnya mempunyai insting untuk berlomba. Di sini dapat dilihat PII Quary menggunakan teknik Stimulus-Respon dalam menggaet minat keikutsertaan karyawannya dalam lomba-lomba.

Melalui lomba-lomba ini, karyawan PII Quary diharapkan untuk semakin dekat dan mengenal sesama karyawan yang lain. Lomba-lomba yang ringan dan menyenangkan bisa dijadikan hiburan dan selingan di antara waktu-waktu kerja yang padat dan menegangkan. Salah satu kegiatan yang berhasil untuk mengikat keutuhan komunikasi dan interaksi karyawan yang bersifat non-formal. 

0 comments:

Powered by Blogger.